Terbang Lebih Nyaman Dengan Garuda Indonesia

Kuliah di negeri Kanguru membuat saya dan suami tinggal di dua benua yang berbeda. Beruntung Garuda Indonesia kembali mengoperasikan jalur Denpasar-Brisbane di tahun 2013, sehingga saya tak perlu bersusah payah terbang ke Sydney terlebih dahulu untuk bisa merasakan pelayanan Garuda Indonesia.

Kami sekeluarga merupakan pelanggan setia Garuda Indonesia. Tentunya pilihan kami tidak salah, karena di Australia pun, Garuda Indonesia termasuk salah satu maskapai yang paling banyak diminati. Kebanyakan pelanggan memilih Garuda Indonesia, karena pelayanannya yang memuaskan. Itu sebabnya Garuda Indonesia berhasil meraih peringkat ke-7 World Airline Award, dan peringkat pertama World’s Best Airline Cabin Crew Award di tahun 2014, mengalahkan Cathay Pacific dan Singapore Airlines. Sehingga pantaslah bila Garuda Indonesia menjadi maskapai terbaik Indonesia. 

Saya teringat pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia, ketika pulang ke Jakarta di awal tahun 2014, Mada, anak saya yang berumur 1.5 tahun rewel dan tiba-tiba demam tinggi di perjalanan. Saat itu, suami tidak bisa mendampingi saya di perjalanan. Beruntung para pramugari yang bertugas, berusaha untuk menghibur Mada tanpa dimintai tolong. Mereka berinisiatif menggendong Mada dan mengajaknya bermain. Tidak cukup sampai disitu, mereka juga mempersilahkan saya untuk pindah ke kursi belakang yang sengaja dikosongkan, agar saya bisa menidurkan mada dengan nyaman. Alhamdulillah. Saya merasakan sekali perbedaan pelayanan antara awak kabin Garuda Indonesia dengan maskapai lain. Tak heran rasanya bila Garuda Indonesia mendapatkan peringkat pertama untuk kategori World’s Best Airline Cabin Crew Award.

Pengalaman lain bersama Garuda Indonesia yang masih berkesan sampai sekarang adalah kesempatan untuk upgrade layanan kelas bisnis secara gratis. Iya, GRATIS!. Saat itu saya dan Mada melakukan perjalanan Jakarta-Denpasar. Ketika saya melakukan check in, petugas Garuda Indonesia menawarkan kursi di kelas bisnis bagi kami berdua. Saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan kesempatan untuk mencicipi pelayanan kelas bisnis secara gratis. Maklum, saya belum pernah berada di kursi bisnis sebelumnya. Rezeki memang tidak kemana, terima kasih Garuda Indonesia. 

Berikut penampakan kelas bisnis yang saya dapatkan:

garuda indonesia

Gambar diambil dari sini

 20140215_183819

Terbang perdana di kelas bisnis bersama Garuda Indonesia.

Ada banyak alasan mengapa saya memilih Garuda Indonesia. Salah satu contohnya, sebagai anggota PPIA (Perkumpulan Pelajar Indonesia Australia), saya mendapatkan keistimewaan untuk mendapatkan discount sebesar 10%. Hasilnya, saya bisa menikmati tiket pesawat murah setiap kali pulang ke Indonesia.

(Tata cara mendapatkan potongan ini bisa dilihat pada tautan berikut ini: http://ppia-queensland.org/wp-content/uploads/2014/06/PPIA-GA-PETUNJUK-PEMBELIAN-TIKET-2014-2015-RINGKASAN1.pdf)

capture_05-1

Penampakan kartu pelajar dengan stiker PPIA

Keuntungan lain yang saya dapatkan dari Garuda Indonesia adalah GarudaMiles. Setiap kali terbang dengan Garuda Indonesia ataupun maskapai penerbangan partner Garuda Indonesia, pelanggan akan mendapatakan miles yang bisa ditukar dengan Award Ticket atau Upgrade Award. Menguntungkan bukan?.

image

Peralatan tempur terbang bersama Garuda Indonesia

Sama halnya dengan rute penerbangan internasional, rute domestik pun terasa lebih nyaman dengan menggunakan Garuda Indonesia. Beberapa tahun yang lalu saya sempat dinas ke Balikpapan, tentunya dengan menggunakan Garuda Indonesia. Kangen sekali rasanya dengan kepiting kenari dan pantai Kemala. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di Balikpapan, contohnya, mangrove Teritip dan pantai Melawai. Beruntung, sahabat saya yang tinggal di Balikpapan mengundang saya untuk berlibur di Balikpapan dan Derawan tahun depan. So next destination will be Derawan via BalikpapanGaruda Balikpapan, wait for us!!.

Itulah pengalaman saya terbang bersama Garuda Indonesia, bila tertarik, web Garuda Indonesia selalu siap dikunjungi 24 jam, alternatif lain bisa juga menghubungi call center Garuda Indonesia di nomor 1300 365 330.

Mari terbang nyaman, aman dan murah bersama  salah satu maskapai terbaik di dunia!

(Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Garuda Indonesia)

Advertisements

23 Comments Add yours

  1. Yayy!! Ikutan lomba blog Garuda juga ya, hihihi…Emang GA itu tiada duanya deh. Btw, yang kontes essay berbahasa Inggris juga kirim kah mak?

  2. Hip, hip Horeee. Baru saja di edit dikit tulisannya. Nemu typo sama penempatan koma yang tidak tepat. Cailaaaah… hahahahaha…

    Mak Nurul, thank you for encouraging yaaa. Ini lomba pertama dakuu.. Doakan aku wahay kompetitorku :p

    Si essay bahasa inggris rencananya sih pengen ikut. 10 jeti boooo… Hahaha.. tapi berhubung rada berat sepertinya harus research dulu deh. Bingung juga alurnya gimana, 2500 words. Udah semacam tugas kuliah bernilai 20% ini. >.<"

    Sekali lagi makasih ya emak. I heart you deh :*

  3. garuda emang okee…senangnya pernah ngerasaain kelas bisnis…sukses ya mak

    1. Mak Ida, terima kasih banyak doanya :*
      Perdana niiiih, jadi rada dek2an.. Eaaaa #ngikik
      Ayo ikutan juga lombanya maaak.

  4. nisamama says:

    Sukses Maaak kontesnya. Saya juga dulu berangkat ke Jepang naik Garuda. Rutenya Jakarta-Denpasar-Nagoya. Tapi sejak tahun lalu Garuda ga mendarat lagi di Nagoya. Hiks. Kita bingung cari2 maskapai lain yang oke. Untungnya kabarnya tahun depan dibuka lagi penerbangan Jakarta-Nagoya dan sebaliknya. Yeay! 😀

    1. Hip hip hurraaaay!!! Hidup Garudaaaa :*
      Thank you mak Kartika (sampai sekarang aku tak tahu nama panggilanmu maaak..)
      Semoga Jakarta-Nagoya dibuka lagi ya jalurnya. Kemarin itu Bne-Jakarta juga sempet ga jalan. Tapi sejak tahun kemarin kembali dibuka jalurnya.. Yippie!!

      1. nisamama says:

        hahahaha… panggil kartika boleh, tika juga ga papa, atau panggil mama nisa juga silakan. *labil* 😀

  5. yeay.. moga2 menang ya mak 😀 salam kenal dari saya, Armita

    1. Hulla mak Armita, thank you for your support 🙂

  6. pungky says:

    Pramugarinya Garuda emang top banget yaa.. Baik, sigap, dan ramah 😀

    1. Setuju mak Pungky, paling cihuy dibanding maskapai lain 🙂

  7. Saluuuut terbang jauh cuma sama Mada doang! 😘 gudlak kontesnya yaaa 😊

    1. Makasih banyak ndiin, ayok atuh ikutan jugaa 🙂

  8. indahjuli says:

    Garuda memang OKE, dan saya lebih milih garuda untuk penerbangan ke luar pulau jawa 🙂

    1. Akur maaak. Lebih reliable memang 🙂

  9. heldaferapuspita says:

    Kenal Garuda gara-gara tugas kantor. Eh pas ngerasain nyamannya, ketagihan deh 😀 sakses Mak 🙂

    1. hidup kantoooor, #eh, hidup garudaaaa..kikikik. :p

  10. E. Novia says:

    sukses ngontesnya ya, Mak

    wah, banyak banget ya keuntungan pakai Garuda. Saya malah belom pernah terbang naik garuda, wong emang belum pernah kemana-mana, hehe

    1. hayu atuh jalan-jalan mak. Berburu tiket promo. Kalau ngga salah, fitur di web garuda indonesia memungkinkan kita untuk mencari tiket dengan harga terendah 🙂

  11. fitri2boys says:

    keren postingannnya mba…sukses lombanya ya

    1. Aaaak, thanks mak. #kecupdarisini

  12. Nathalia DP says:

    wuih senangnya…
    smoga sukses lombanya 🙂

    1. Makasih mba Nathalia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s