Tips Membersihkan Sedotan Botol Minum Anak

Hayhoooo,,, berawal dari rasa gemas melihat sedotan botol minum Mada yang idih banget dan males ke Kmart cuma buat nyari bottle cleaner brush, saya jadi mikir gimana cara gampang bersihin si sedotan. Berhubung tidak semua pembersih botol menyediakan pembersih yang berukuran kecil, maka membersihkan sedotan pun jadi sedikit tricky. Kalau ngga mau repot sih, bisa beli bottle cleaner brush yang ukurannya kecil. Cuma, harganya agak mahal deh. Penampakannya seperti ini:

Dr.-Browns-Bottle-Cleaning-Brushes--pTRU1-3873356dt

gambar diambil disini

Akhirnya, saya nemu juga cara gampil buat bersihin si sedotan malang. Yang saya perlukan hanyalan cutton bud, tusuk sate yang panjang, dan tentunya sedotan yang mau dibersihkan.

image

kiri: peralatan yang dibutuhkan

kanan: visualisasi langkah pertama

Langkah pertama cari cutton bud yang ukurannya sesuai dengan lubang sedotan. Jangan terlalu kecil, usahakan cari cotton bud dengan kapas yang agak besar sehingga ketika cutton bud dimasukan kedalam sedotan, kapasnya mampu membersihkan sedotan dengan sempurna.

Langkah kedua, dorong cutton bud dengan menggunakan tusuk sate, sampai cutton bud menyapu seluruh sedotan sampai ujung.

Langkah ketiga, kotoran yang menempel di sedotan akan bersih dan berpindah ke cutton bud. Lakukan sekali lagi agar sedotan dipastikan bersih dari kotoran.

Langkah keempat, nari hula-hula. :p. Saking senengnya bisa bersihin sedotan Mada.

image

gambar 1: visualisasi langkah kedua

gambar 2 : visualisasi langkah ketiga

gambar 3: sedotan yang sudah bersih siap untuk digunakan kembali

Karena rasa malu yang cukup, saya tidak menyertakan gambar saya menari hula-hula :p

Jadi, ayo ditengok botol minum anak-anak. Apakah kelihatan keruh atau masih cling-cling seperti baru?

Selamat mencoba yaaa 🙂

Advertisements

17 Comments Add yours

    1. #tersipusipumalu.. eaaaa.. hahaha.. Terimakasih sudah mampir mak citra.. 🙂 diriku lagi membaca postingan London muuu… mao kesana. Masukin wishlist 🙂

      1. citramanica says:

        Next destination after Brisbane ya mak Cwi 😉

  1. Susanti Dewi says:

    saya malah gak pernah ngebersihin sedotan minumnya anak2… harus dicoba tips nya nih…

    1. Ayo mak dicoba, semoga bisa cling-cling lagi ya sedotannya 🙂

  2. fitri2boys says:

    boleh juga tipsnya nih

    1. ayo mak Fitri dibuktikan kemanjuran tips ini 😀

  3. Ida Raihan says:

    Wah… kreatif Mak…

  4. indahjuli says:

    Daku membersihin botol minuman, awalnya pakai air sama sabun saja, dikocok2 begitu, tapi ya itu memang suka masih ada kotoran yang tertinggal.
    Sekarang punya pembersih botol dari Tupp.. dan lumayan membantu 😀

    1. Dulu juga begitu mak Indah, tapi ya gitu deh, ada noda yang seperti lumpur yang menempel di sedotan dan ga hilang kalo ga digosok.
      Wuasyiiik punya alatnya. Lebih praktis sih ya. Tinggal gosok aja, sedotan langsung cling2 lagi 😀
      Terimakasih sudah mampir maaak :*

  5. phewhe says:

    Dulu awalny cm sy rendam air pns hilang, skrg mkin keruh mkin susye, alhamdulilahny ada solusi super kreatif dri mama DIL, lgsung praktik, tx

    1. Semoga tokcer yaaaa.

      Selamat mencobaaaa 🙂

  6. novita sari says:

    😀 Șϊϊρ̶.̶̶̶.̶̶̶.̶(y) 🙂 ({}) mba,, mksih ya aq mau nyoba nich

  7. reni says:

    bun, klo menghilangkan noda hitam di sedotan gimana ya. soalnya bekas hitam nya lengket bgt, gk bisa di sikat pakai sikat yg mana pun. makasi sebelumnya ya

    1. kalau noda hitam, setau saya sulit untuk hilang. Memang harus diganti dengan yang baru 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s