Hamil Lagi?

hamilCeritanya abis sekolah kemarin, saya bertekad pengen punya dede bayi lagi. Mengingat Mada yang sepertinya udah cukup umur dan siap untuk punya dede serta kerjaan yang -harusnya- ga terlalu demanding, saya jadi semangat punya dede lagi.

Etapiiii.. selama di Australia saya naik 10 kilo saja sodara-sodara. Suami saya kuatir karena saya menggembung sangat bagaikan ikan kembung. Dia khawatir ketika hamil saya tambah buesaaaar dan memicu penyakit. Akhirnya dia mensyaratkan saya untuk olahraga secara teratur. Sudah 4 bulan lamanya saya olahraga secara teratur, nambah bugar sih iya. Tapi turun berat badan sih belum. Hakhakhak. Gagal sudah turun berat badan.

Lama-lama saya emosi juga karena berat badan ga turun-turun. Udah manyun jaya karena kalo ga turun ya berarti spiral masih dipasang. Yang artinya program hamil belum boleh dimulai. Entah mengapa beberapa hari yang lalu suami ngasih sinyal untuk boleh copot spiral awal tahun. Seneng? ternyata seneng tapi galau..

haha.. si labil kembali beraksi.

Kenapa galau? seperti biasa, saya galau kalau ternyata saya memutuskan hamil lagi, waktu saya dengan Mada akan semakin sedikit. Padahal dipotong sama kerja, kegiatan rumah tangga, waktu saya dengan Mada ga banyak-banyak banget. Kalau harus dipotong sama ngurus dede bayi, itu anak sulung keurus apa ngga ya?

Lama-lama kalau dipikir-pikir ibu-ibu punya anak tuh fitrah yah. Somehow akan tahu kapan dan apa yang harus diurus. Anak yang lahir pun sudah ada rejekinya sendiri. Lalu kenapa harus galau?

PR saya sebelum copot spiral adalah meyakinkan diri kalau saya mampu dan anak ga seperti baju baru, yang baru datang, yang lama disimpan.

Tentunya, Mada akan tetap jadi cinta pertama saya, tak peduli berapa banyak anak saya nanti.

Bismillah.

 

8 Comments Add yours

  1. Zaitun hakimiah says:

    Sehat terus ya Mbak sampe dedeknya lahir πŸ™‚

    1. Halo mbaaa.. makasiii.. tapi dedenya masih in progress. Belum copot KB soalnya. hehe

  2. Kalau cuma dibayangin emang bikin galau Mbak, ntar kalau udah dijalani biasa aja kok ini kata temen saya.

    saya juga masih galau buat nambah momongan lagi. takut si kakak cemburu πŸ™‚

    1. Halo mba Tarry, udah umur berapa nih kakanya?
      saya juga nunggu sampai Mada bilang I want to have a baby boy to play with me πŸ™‚

  3. akupun ngerasain hal yg sama kok mba.. ini skr lg hamil 6 bln, dan aku kdg msh ragu, apa ntr bisa mengurus 2 anak, walopun slama ini dibantu ama babysitter juga.. ttp aja, takut ga bs jd mami yg baik buat mrk itu msh muncul sih :). api ya sudahlah… skr sih dinikmati aja masa2 hamilnya… stlh si baby lahir baru deh mulai mikirin yg lainnya πŸ˜€

    1. Hihi, somehow pasti bisa lah yah. Tinggal pas pertama berani apa ngga. Sehat-sehat ya mba Fanny, lancar terus sampai lahiran nanti :*

  4. Insyaallah bisa dan ada jalannya, mbaa.. karena anak itu rejeki, siapa tau nanti malah bisa seharian sama anak2 heheh.. saya sih masih hamil pertama jadi belum tau rasanya

    1. Aaamiiin ya Allah. bener anak itu rejeki ya. Kitanya aja yang harus yakin. Waaah.. hamil anak pertama!! selamat ya. Sehat-sehat mak Ayu.. semoga lancar terus πŸ™‚

Leave a Reply

