10 Tahun Kemudian

10 tahun yang lalu saya resmi “keluar” dari rumah mama. Tahun 2005 saya resmi jadi warga Jogja untuk 3.5 tahun. Selama saya kuliah, terpaksa mama tinggal sendiri di rumah. Kakak saya tinggal bersama keluarganya di Bekasi sedangkan Papa meninggal di tahun 2003.

Selama saya kuliah di Jogja, kadang-kadang saya pulang ke Bandung bila sedang ada waktu luang. Sesekali menelpon mama, tapi tidak sering. Lebih sering telepon gebetan dibanding telepon mama 😦

Beres kuliah di Jogja saya pindah ke Jakarta. Alhamdulillah karena jaraknya ngga terlalu jauh saya bisa bolak balik Bandung Jakarta cukup sering. Ngga tiap minggu sih, tapi cukup untuk ngobatin kangen anak dan mama. Tahun 2013 saya dan mama harus kembali berpisah karena saya kuliah di Brisbane. Tapi mama sempat tinggal 3 bulan di Brisbane, untuk membantu saya mengurus Mada. Ditengah-tengah kerepotan menyusui dan kuliah, mama ada untuk meringankan beban saya πŸ˜‰

Tahun 2015, 10 tahun sejak saya meninggalkan rumah, siapa sangka saya serumah lagi dengan mama. Alhamdulillah saya masih bisa untuk bertemu setiap hari dengan mama. Bersyukur karena Allah memberikan kesempatan untuk bersama dengannya sampai hari ini. Walaupun ternyata setelah bertahun-tahun tinggal di luar rumah mama, balik kerumahnya ternyata harus beradaptasi lagi dengan peraturan mama di rumah. Beliau orang yang rapih. Ngga bisa lihat piring kotor menumpuk, gabisa lihat lantai kotor, pasti langsung diberesin. Akhirnya karena ga mungkin membiarkan beliau yang membersihkan, maka saya harus siap-siap ekstra tenaga untuk tidak membiarkan piring kotor. Tidak membiarkan lantai kotor. Walaupun begitu, it is good to be home.

Rencana Tuhan memang indah pada waktunya.

Selamat hari ibu, kami sayang mama πŸ™‚

Leave a Reply

katapunyaku

katakukenaparupanya

Syukriy Abdullah

Berbagi Demi Kehidupan yang Lebih Baik

Anthusiasm..

is my mid name!

