Walking Path 2016

lennox

1 Januari 2016. Masih pagi nih, ayahnya Mada sepedahan ke Tahura. Mada masih bobo karena semalam susah bobo. Ngakak-ngakak mulu, sibuk ngajak bercanda.

Seperti biasa awal tahun baru paling sip ya bikin resolusi. Banyak yang bilang ngga penting sih, karena harusnya resolusi tidak dibatasi oleh satu kalinya bumi berputar mengelilingi matahari. Resolusi seharusnya dibuat dan diwujudkan kapanpun itu ada dan kapanpun kita mau. Mungkin itu sebabnya, bagi sebagian orang resolusi ya cuma resolusi. Hanya sekedar ditulis tapi tidak berusaha untuk mencapainya.

Bagi saya, resolusi penting sebagai pengingat apa yang harus saya lakukan tahun ini untuk mencapai tujuan saya -tidak cuma di tahun ini- tapi juga di tahun-tahun berikutnya. Semacam walking path 🙂

ini walking path saya di tahun 2016:

  1. Makan lebih sehat lagi. Saya sadar pola makan saya terlalu karnivora. Sudah beberapa minggu ke belakang ini saya nambahin banyak sayur ke menu yang saya makan. Semoga ke depan banyak sayurnya semakin signifikaaaan.
  2. Alhamdulillah olahraga udah cukup teratur, jadi saya cuma mau di taun 2016 saya masih tetap istiqomah ini.
  3. Setelah gagal dengan bebek merah putih, saya mau usaha lagi di tahun ini. Antara bisnis daycare, catering atau kedai kecil di kampus. Insya Allah..
  4. Memulai program hamil, sepertinya Mada udah siap punya adik bayi 🙂
  5. Bikin jurnal ilmiah untuk di- submit ke scopus. Aaamiiiin buat yang ini. Jurnal ini berguna buat syarat PhD. Rencana S3 ga dalam waktu dekat sih, tapi saya butuh nyicil ini untuk bisa S3.
  6. Sebenernya saya ingin banget ikutan short course ke Belanda. Tapi apa daya, STUNED mensyaratkan minimal bekerja 2 tahun. Jadi impiannya ditunda dulu sampai tahun 2017. Saat ini, buka-buka web nya aja dulu, ngumpulin syarat yang dibutuhkan apa aja.
  7. Kalau sempat, pengen kursus baking atau masak apaaa gitu.
  8. Saat ini saya udah berumur 31 tahun, tapi hapalan Quran saya masih mengerikan. surat pendek aja ga lancar semua. Tahun ini saya mau nambah apalan surat, minimal 5 surat.

Sementara itu dulu. Kalo kebanyakan nanti susah lagi menuhinnya 🙂 Insya Allah dengan reminder ini, saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan ketika saya stuck, ngga tau harus ngapain lagi.

Ganbatte!

Advertisements

2 Comments

Add yours →

  1. Semoga satu persatu wishing tahun ini tercapai ya mak. Selamat tahun baru!

  2. Ahhhh, hapalan Quran akuuuh juga jalan di tempat Mak.
    Semoga amaliyah ubudiyah bisa lebih cihuy lagi di 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

katapunyaku

katakukenaparupanya

Syukriy Abdullah

Berbagi Demi Kehidupan yang Lebih Baik

Anthusiasm..

is my mid name!

%d bloggers like this: