me. money. my money.

It is not easy to manage money, regardless how much is our income. Even me, as a finance student, have some issue about it. I remembered when I was taking my bachelor degree, I was working as an accountant with a starting salary of 250,000 IDR per month, it is equivalent with about 25 aud…

Accounting -dunia kerja versus bangku kuliah-

Ada berapa banyak nih orang yang ga sengaja masuk accounting? pasti ga dikit yah yang masuk akuntansi karena kecelakaan. Seperti gw, yang masuk akuntansi karena ga lulus geofisika ITB, psikologi UI dan kedokteran gigi UNPAD. Naas memang. Tapi ya sudahlah mungkin memang digariskan sama Tuhan kalo emang gw harus masuk akuntansi. Dari D3 tahun 2002…

learn. choose. control. -investment-

Kita, manusia,pasti punya banyak kepengen. Punya banyak kebutuhan dan ga sedikit yang bilang pemasukannya selalu kurang. Bergumam kalo aja gaji gw nambah jadi sekian rupiah. Pasti kebutuhan gw tercukupi. But hey, ga juga. Dari gaji gw 350 ribu perak per bulan sampe gaji gw yang sekarang tentunya sudah berlipat-lipat dari 350 ribu, tetep aja kayaknya…

ekonomi makro

Dulu waktu kuliah pas dapet makmik (makro mikro) rasanya sebel banget. dosennya bikin ngantuk dan menurut gw waktu itu sangat ga “asik”. But somehow ternyata gw salah. sekarang gw malah rajin buka-buka blog orang yang ngebahas gimana sih ekonomi makro saat ini. apa sih yang terjadi di luaran sana. kenapa si yunani bs krisis dan…