Magic in The Kitchen -Turn Opor to Rica-rica-

Who loves to do magic in the kitchen? I do. Especially for the leftover food. No one loves leftover food. Why? because it is cold, bored, and no one will eat it happily unless he/she is in a rush and don’t have enough time to cook. So what I do for the leftover food is…

Kue Lontar, pie manis dari Papua

Ngeliat harga pie secuprit yang mahal sangat di toko kue ternama, malah bikin saya jadi senewen. Jadi keingetan juga kalo dulu lumayan sering bikin kue lontar. Pertama bisa bikin kue ini karena diajarin sama mama. Waktu muda dulu, mama sempat dinas di Papua. Disana, mama diajarin bikin kue lontar yang terkenal itu. Rasanya manis dan…

Risotto ala2.kado 11 bulannya mada.

Hari ini mada genap 11 bulan. One month to go ke satu tahun. Ga kerasa udah gede aja ni bocah. Dulu pas lahir 3,3 kilo dan sekarang berat badannya udah nyaris 3 kali lipat dari berat lahir, sama beras 10 kilo ampir sama lah yah. Kalo udah seumur ini, byasanya anak2 udah bosen sama menunya….

Spaghetti tuna super pedas

Udah lama banget pengen bisa bikin masakan ini. Akhirnya bisa jugaaa.. Dan rasanya lumayan lah. Ga kalah sama spaghetti tuna di resto, bahkan lebih enak daripada sphagetti tuna nya excelso! Resepnya berasal dari kombinasi banyak resep di web. Hehe. Bahannya: 3 siung bawang putih 1/2 siung bawang bombay 4 buah cabe rawit merah Merica bubuk…