Hedonic Treadmill

Niat suci perjalanan bandung jakarta kali ini adalah meriksa quiz anak-anak yang terbengkalai. Tapi kok males ya..kebayang pengin cepetan sampe biar masi sempet fitness. Guilty feeling menghantui karena kemarin sempet ga fitness selama 5 hari. Udah lama banget saya ingin nulis tentang hedonic treadmill. Saya tau istilah ini setelah membaca salah satu artikel di blog…

Tentang Underweight

Jelas postingan ini bukan menceritakan diri saya sendiri, karena jelas-jelas saya overweight. Ini postingan tentang Mada. Si bocah yang relatif kalem ini didakwa underweight oleh Prof. Cissy. Awalnya beliau mengira Mada mengidap penyakit TB, karena makannya ga susah-susah banget plus ada benjolan kecil di lehernya. Setelah melalui proses tes Mantoux dan Rontgen, Mada dinyatakan tidak…

Manusia Sejuta Pingin

We breath like a plant. We eat just like an animal. We stubborn like a rock. But we live as a human. Self note kali ini super pribadi sifatnya. But somehow I need to write it down just to make it clear and signaling that it is important for me. Saya ini kepengennya banyak. Saking banyaknya pantas…

Kendalikan dengan jarimu :)

Waktu luang dan ide menulis itu kadang-kadang ga temenan. Disaat saya punya ide menulis, saya tau pasti apa yang bakalan saya tulis mulai dari awal paragraf sampai akhir. Tapi sayang, ide ini kadang datang pas saya sedang ada kuliah di kelas (keliatan banget kuliahnya bengong), atau pas saya udah mau tidur. Rrrrrr,,, Nah, pas kelas…

Porsi Tanggung Jawab Buat Mada

Pagi ini tiba-tiba saya dapat panggilan membibi gantiin teteh yang ternyata gabisa berangkat kerja karena back pain yang kambuh. Cepat sembuh teteh.. Sepulang membibi, saya parkir di belakang rumah seperti biasa. Di halaman belakang, saya mendapati dua lelaki ganteng sedang memunguti ranting yang bertebaran di halaman belakang, bekas storm kamis kemarin. Karena mereka ganteng dan saya…

Put your brake on!

Janjinya eyke mau posting tentang jalan-jalan, tapi apa daya kok kayaknya lagi tepat nih rasanya untuk ngomongin media sosial dan etika di dalamnya. Jaman sekarang, semua orang bisa seenaknya ngomong apapun yang dimau, baik lewat tulisan ataupun langsung secara verbal. Apalagi media sosial dengan banyak pilihannya yang menggoda, membuat semuanya lebih gampang untuk dilakukan. Kita…

Comment on Your Post

Selamat pagi!, Siapa yang pernah dijudesin, dihina, dimaki, dimarahin atau kombinasi keempatnya, karena tulisan kita di blog, status di fb maupun kicauan di twitter? Biasanya ada aja sih yah yang komen ga enak di tulisan yang kita buat. Era nyinyirism ini emang bikin orang dengan gampangnya “nyampah” dimana-mana. Ada beberapa orang yang bener-bener mikirin komen-komen…

Akan Jadi Seperti Apakah Anak Kita Nanti?

3 bulan menuju menyapih mada. Mungkin karena masih nursing, anak ini nempel kayak perangko sama emaknya. Kalau dirumah emaknya ga keliatan mata, dia pasti langsung teriak. Muterin unit sampe matanya nemu emaknya. Yang judulnya anak kecil, mau susah mau senang yang dicari pasti orang tuanya. Tapi bagaimana nanti kalau sudah besar? Apakah mada tetap mencari…

Renungan Sebelum Tidur

Waktu PDT (Pre Departure Training) dulu saya teringat salah satu awardee yang dulu s2 nya di Australia. Kala itu kami sedang mengobrol masalah culture shock. Ia bercerita culture shock terjadi ketika ia dan keluarga balik lagi ke Indonesia setelah 2 tahun lamanya menetap di Sydney. Beliau balik ke Jakarta dan merasa shock karena orang Indonesia…

Working mom and stay at home mom

Ceritanya banyak banget yang mempermasalahkan tentang emak-emak yang berkarir dengan emak-emak yang memutuskan untuk membesarkan anaknya sendiri sehingga berhenti bekerja. Sebagai emak-emak, nyinyir mah ada aja yah.hahaha.. Ngomongnya sih menghargai satu sama lain tapi kadang suka terbersit dalam hati, ish saya kan kerja. Walaupun kalau siang saya nitip anak ke baby sitter atau ke orang…

welcome!

3 days ago, I was at the airport with my son, my husband and my mom. It was 6 pm and we were waiting for a flight to Padang. Since mada was a little bit cranky at that time, I carried him and tried to kept him bussy so that he have no time to…