Senjata GTS!

Masih tentang GTS 🙂 Seneng sekali rasanya follower gerakan ini makin banyak #HAPPY Gerakan ini juga sempat diangkat oleh berita jogja dan radio Kosmonita Malang. Senang! Semoga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh orang banyak. Berawal dari ngeliat timeline Facebook mbak Wiena yang ngeliatin cara melipat cepat dan rapih dengan menggunakan kardus. Pas saya googling, oh oooh, ternyata banyak sekali yang…

SMILE!, you have a toddler beside you!

Punya balita itu rasanya seru-seru capek, apalagi kalau dia udah mulai bisa merangkai kata dalam satu kalimat, kadang kalimat yang dia lontarkan rasanya ajaib. Itu sebabnya ide pagi ini muncul untuk menuliskan beberapa percakapan saya dan mada. Lumayan buat bikin ketawa atau minimal senyum-senyum pas saya baca lagi 🙂 Atta: Aduh! -kejeduk- Mada: Atta, are…

Filosofi Cuci Piring

“Hi Hodei!”, sapa saya pagi itu. “Oh hi, Dwi!, how are you today?”, ia membalas sambil terus mencuci tumpukan gelas di hadapannya. “I’m good, thanks. How are you?”, balas saya.  “Very well, I am washing the dishes and it is good. Because it gives me time to think” kali ini ia menolehkan wajahnya sambil tersenyum….

Plagiarism

This morning I received an email from one of my lecture. The email said that he wont tolerate any plagiarism act regarding to case study that he gave before. And  he regret to write that email. That email is intended to all of his students. Suddenly that email ring a bell in my head. I…

Gerakan Tanpa Setrika

Ok, cukup konyol lah yah tag nya, GTS (Gerakan Tanpa Setrika). Pengen banget saya bikin gerakan ini, yang isinya menghimbau para ibu, para bibi dan para bapak, pokoknya orang-orang di Indonesia untuk tidak menyeterika kalau memang ngga gitu penting bajunya. Contoh: pakaian dalam, daster, baju rumah, kaos dalem. Selain irit tenaga tentu saja GTS ini…

Buat Sendiri Mainanmu -Terowongan Kereta-

Entah mulai kapan Mada suka sekali dengan kereta. Mulai dari Thomas and friends (idola sejuta bocah), Chuggington sampai ke lokomotif tua yang  bentuknya gada lucu-lucunya. Yang bikin sedih emaknya adalah maenan si Thomas ini harganya ga maen-maen. Bikin meringis weis. Dulu saya pernah “ngidam” pengen beli food processor. Ditahan-tahan karena harganya yang lumayan. Begitu ngeliat di target…

Report from wordpress

This is what I love from wordpress. It is motivate me to keep writing even though I hardly find time to do it. Thank you wordpress. Definitely will continue to write my thought here. 😘 Here’s an excerpt: The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 16,000…

Menggebu-gebu Ikutan Lomba

Gegara mak Nurul si jawara lomba, saya jadi menggebu-gebu nih pengen ikutan lomba. Kemarin baru saja ikutan lomba Garuda Indonesia, yang ternyata ada kekurangan sampai adminnya bilang masih ada yang harus dilengkapi. Hihihi. Sedangkan untuk lomba essay berbahasa inggris yang diselenggarakan oleh ISRF, terpaksa saya gagalkan, karena storm kamis minggu kemarin menyebabkan power off untuk…

Tips Membersihkan Sedotan Botol Minum Anak

Hayhoooo,,, berawal dari rasa gemas melihat sedotan botol minum Mada yang idih banget dan males ke Kmart cuma buat nyari bottle cleaner brush, saya jadi mikir gimana cara gampang bersihin si sedotan. Berhubung tidak semua pembersih botol menyediakan pembersih yang berukuran kecil, maka membersihkan sedotan pun jadi sedikit tricky. Kalau ngga mau repot sih, bisa beli bottle…

Going 30 Today

Hari ini 30 tahun yang lalu, saya lahir. Yang bikin saya bahagia, orang yang pertama ingat ini adalah hari ulang tahun saya adalah si mama. Pagi-pagi saya bangun dan dia whats up bilang ngga terasa kalau sudah 30 tahun yang lalu dia melahirkan saya dengan bekas caesar yang kadang masih cenat cenut sampai sekarang. Ngga…

Destiny (part 4)

Beep..Beep. Alarmku berbunyi. “Aaaaah”, aku menguap lebar-lebar, mematikan alarm lalu menepuk-nepuk bantalku. Bersiap kembali tidur, sampai aku teringat bahwa ternyata hari ini aku harus berangkat pagi sekali. “Field trip to Springbrook National Park! “, teriakku. Cepat-cepat aku beringsut ke kamar mandi. Mandi kilat, 5 menit saja. Dan aku sudah siap untuk berangkat. Ngapain aku mandi bersih-bersih kalau harus…

Dear Sister

Teman itu datang dan pergi, tapi sahabat selalu di hati 🙂 maybe that’s one of the reason why i marry my best friend. Saya tipe orang yang mudah lupa sama nama orang. Kalau ga dekat-dekat banget, bukan cuma nama yang lupa, kadang muka juga lupa. Pernah satu hari, waktu saya di Bandung, ada orang yang…