Ibu dan bekerja

Topik emak yang bekerja emang ga ada habisnya ya untuk dibahas. Pro dan kontra akan selalu ada. Sebagai emak yang rajin loncat perusahaan, saya punya satu kesimpulan; bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan di kantor maka (biasanya) kompensasi yang diberikan semakin besar pula, baca:gaji, tunjangan, fasilitas, etc. Memang ada beberapa pengecualian. Tapi di Indonesia, yang saya…

JJP -Jalan-jalan Penting-

Baca blog ini bikin saya pengen komen kalo saya agak kurang setuju dengan pemikiran pak Made. Saya suka sebagian besar pemikiran beliau. Saya suka cara dia memotivasi orang walaupun agak pedas. Menurut saya jalan-jalan ke luar negeri memang menarik. Penting juga karena membuat kita belajar dari banyak orang yang kita temui sepanjang perjalanan. Belajar bahasa baru. Belajar…

Ga punya ART? jangan nangis! :p

Selama tinggal di Australia, sepertinya semua urusan bisa kepegang walaupun ngga ada ART. Ya walaupun ga lancar jaya juga sih. Ada saat dimana saya harus titip Mada ke para housemate tercinta atau sahabat baik yang mau meluangkan waktunya untuk menjaga Mada ketika saya harus ujian di weekend. Iya, sabtu-sabtu ujian. Ga jarang UQ bikin ujian…

September (yang kata Vina Panduwinata) Ceria

Bulan kelahiran saya ini memang keren. Sampai-sampai ada lagunya. September Ceria. Kalau masih di Brisbane, bulan September ini spesial banget. Dimulai dari berakhirnya musim dingin dan dimulainya musim semi. Iyaaaaa.. Jacaranda dimana-mana. Cantik bangeeet. Belum lagi Brisbane Festival dan Riverfire di bulan September. Cantik. Cantik. Cantik. Lalu jadi kangen Brisbane.. Nah September tahun ini beda…

Tentang Underweight

Jelas postingan ini bukan menceritakan diri saya sendiri, karena jelas-jelas saya overweight. Ini postingan tentang Mada. Si bocah yang relatif kalem ini didakwa underweight oleh Prof. Cissy. Awalnya beliau mengira Mada mengidap penyakit TB, karena makannya ga susah-susah banget plus ada benjolan kecil di lehernya. Setelah melalui proses tes Mantoux dan Rontgen, Mada dinyatakan tidak…

Manusia Sejuta Pingin

We breath like a plant. We eat just like an animal. We stubborn like a rock. But we live as a human. Self note kali ini super pribadi sifatnya. But somehow I need to write it down just to make it clear and signaling that it is important for me. Saya ini kepengennya banyak. Saking banyaknya pantas…

GGA -Gerakan Gemar Antri-

Setelah sukses dengan GTS alias Gerakan Tanpa Setrika, saya ingin menggalakkan satu gerakan lagi. GGA alias Gerakan Gemar Antri. Mungkin sederhana. Mungkin semua orang tahu antri itu penting. Mungkin banyak yang sering lihat gambar bebek yang sedang antri disertai tulisan “bebek saja antri”. Tapi kenyataannya? hmmm..belum semua orang di Indonesia tahu bahwa antri itu penting….

Man Jadda wa Jada

One of many facebook’s feature that I like the most is ‘see your memories’. I can see what did I do or what inside my mind in a past. So today I post that shows how grateful I am to have an amazing journey in Australia. Not long after that, I saw my memories at…

How Can I Not Love You St. Lucia???

Will leaving this lovely in place in the next 41 days and it is really hard for me to find reasons not to falling in love with this suburb. It is one stop area for almost anything :). The daycare is just 2 blocks from home. The university is at the front of daycare. The…

Bawa Mada Kerja

-This is absolutely not recommended things to do- Public holiday. Daycare tutup. Tapi juragan minta cleaning tetep jalan. Akhirnya saya memutuskan bawa Mada kerja pagi itu. “Where are we going atta?”, kata Mada. “We are going to Paddington, I need to work. Mada stay close to me yaaaa..you can play with your train there” “Nooooo……

Atta dan Mada Series -part 3-

Banyak banget topik di draft yang belum rampung, Tapi somehow, lagi males nulis yang berat-berat dan membutuhkan riset. Udah mau exams. Eaaa.. 2 tahun belakangan ini exam tak kunjung berhenti. >< Dari sejak awal masuk UQ, saya sampai ngitung ada berapa banyak exams yang harus saya jalani. Itungan kasar 32 exams. Oh la laaaa.. banyak…

Atta dan Mada series -part 2-

Seperti biasa, bocah nyaris 3 tahun ini kelakuannya ajaib. Kadang emaknya ngakak, tapi anaknya lempeng karena dia ga merasa itu lucu. #5 Jemput Mada dari daycare ampir telat karena ngebibinya kelamaan. Lari-lari dari parkiran mobil. Pas nyampe lorong, bener aja si Mada udah mulai kemas-kemas. Kedengeran salah satu guru Mada, Harpreet, teriak “Mada, Jayden, stop…