10 Tahun Kemudian

10 tahun yang lalu saya resmi “keluar” dari rumah mama. Tahun 2005 saya resmi jadi warga Jogja untuk 3.5 tahun. Selama saya kuliah, terpaksa mama tinggal sendiri di rumah. Kakak saya tinggal bersama keluarganya di Bekasi sedangkan Papa meninggal di tahun 2003. Selama saya kuliah di Jogja, kadang-kadang saya pulang ke Bandung bila sedang ada…

Hamil Lagi?

Ceritanya abis sekolah kemarin, saya bertekad pengen punya dede bayi lagi. Mengingat Mada yang sepertinya udah cukup umur dan siap untuk punya dede serta kerjaan yang -harusnya- ga terlalu demanding, saya jadi semangat punya dede lagi. Etapiiii.. selama di Australia saya naik 10 kilo saja sodara-sodara. Suami saya kuatir karena saya menggembung sangat bagaikan ikan…

Ibu dan bekerja

Topik emak yang bekerja emang ga ada habisnya ya untuk dibahas. Pro dan kontra akan selalu ada. Sebagai emak yang rajin loncat perusahaan, saya punya satu kesimpulan; bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan di kantor maka (biasanya) kompensasi yang diberikan semakin besar pula, baca:gaji, tunjangan, fasilitas, etc. Memang ada beberapa pengecualian. Tapi di Indonesia, yang saya…

JJP -Jalan-jalan Penting-

Baca blog ini bikin saya pengen komen kalo saya agak kurang setuju dengan pemikiran pak Made. Saya suka sebagian besar pemikiran beliau. Saya suka cara dia memotivasi orang walaupun agak pedas. Menurut saya jalan-jalan ke luar negeri memang menarik. Penting juga karena membuat kita belajar dari banyak orang yang kita temui sepanjang perjalanan. Belajar bahasa baru. Belajar…

Ga punya ART? jangan nangis! :p

Selama tinggal di Australia, sepertinya semua urusan bisa kepegang walaupun ngga ada ART. Ya walaupun ga lancar jaya juga sih. Ada saat dimana saya harus titip Mada ke para housemate tercinta atau sahabat baik yang mau meluangkan waktunya untuk menjaga Mada ketika saya harus ujian di weekend. Iya, sabtu-sabtu ujian. Ga jarang UQ bikin ujian…

September (yang kata Vina Panduwinata) Ceria

Bulan kelahiran saya ini memang keren. Sampai-sampai ada lagunya. September Ceria. Kalau masih di Brisbane, bulan September ini spesial banget. Dimulai dari berakhirnya musim dingin dan dimulainya musim semi. Iyaaaaa.. Jacaranda dimana-mana. Cantik bangeeet. Belum lagi Brisbane Festival dan Riverfire di bulan September. Cantik. Cantik. Cantik. Lalu jadi kangen Brisbane.. Nah September tahun ini beda…

Tentang Underweight

Jelas postingan ini bukan menceritakan diri saya sendiri, karena jelas-jelas saya overweight. Ini postingan tentang Mada. Si bocah yang relatif kalem ini didakwa underweight oleh Prof. Cissy. Awalnya beliau mengira Mada mengidap penyakit TB, karena makannya ga susah-susah banget plus ada benjolan kecil di lehernya. Setelah melalui proses tes Mantoux dan Rontgen, Mada dinyatakan tidak…

Manusia Sejuta Pingin

We breath like a plant. We eat just like an animal. We stubborn like a rock. But we live as a human. Self note kali ini super pribadi sifatnya. But somehow I need to write it down just to make it clear and signaling that it is important for me. Saya ini kepengennya banyak. Saking banyaknya pantas…

GGA -Gerakan Gemar Antri-

Setelah sukses dengan GTS alias Gerakan Tanpa Setrika, saya ingin menggalakkan satu gerakan lagi. GGA alias Gerakan Gemar Antri. Mungkin sederhana. Mungkin semua orang tahu antri itu penting. Mungkin banyak yang sering lihat gambar bebek yang sedang antri disertai tulisan “bebek saja antri”. Tapi kenyataannya? hmmm..belum semua orang di Indonesia tahu bahwa antri itu penting….

Man Jadda wa Jada

One of many facebook’s feature that I like the most is ‘see your memories’. I can see what did I do or what inside my mind in a past. So today I post that shows how grateful I am to have an amazing journey in Australia. Not long after that, I saw my memories at…